Cara menghubungi DHL Service Center: BabaUmma

Pertanyaan dan jawaban yang sering muncul tentang DHL Service Center pelanggan

Pada artikel ini, kami membahas DHL Service Center dan pertanyaan dari pelanggan.

DHL International GmbH adalah penyedia paket atau layanan pengiriman paket, tetapi tidak hanya di dalam negeri, Anda juga dapat mengirim paket atau parsel ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar luar Indonesia bukanlah hal baru, sudah banyak e-commerce yang memudahkan transaksi.

Tidak hanya untuk belanja online, Anda juga bisa membuka toko di area yang lebih luas. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi cara yang direkomendasikan untuk mengirim paket yang dapat mendukung proses pembelian dan penjualan antar negara.

Anda juga dapat menghubungi service center DHL  , yang siap melayani konsumen selama 24 jam jika ada hal-hal yang menyebabkan paket dicegah, pertanyaan tentang pengiriman barang, bea cukai dan lain sebagainya. Perusahaan jasa kurir ini sudah ada sejak 1969 bahkan mengirimkan 1,3 miliar paket per tahun, jadi jelas bisa dipercaya.

FAQ tentang pengiriman barang ke DHL

Pertanyaan paling umum yang sering ditanyakan dalam layanan call center adalah bahwa layanan yang sama adalah ketika pengiriman datang? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi layanan pelanggan karena Anda hanya perlu mengunjungi halaman pelacakan DHL dengan cara:

  1. Buka website DHL Indonesia , yaitudhl.co.id
  2. Ketika halaman utama dibuka, klik pada opsi pemantauan
  3. Setelah mengklik opsi lacak nanti, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk menerima pemberitahuan status setelah Anda menerima bukti pengiriman

Bahkan melalui menu tracking, Anda juga bisa melacak pengiriman, sehingga Anda bisa menghubungi service center DHL jika anda hanya mengalami kendala  dalam mengajar atau mengantarkan barang, namun hanya untuk pengiriman barang  anda bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari halaman website DHL Indonesia.

Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda tahu ke mana paket itu dikirim. Nomor pelacakan atau tanda terima terdiri dari 10 digit sebelum Anda memeriksa beberapa kali apakah nomor tanda terima atau nomor pelacakan benar-benar valid.

Kecuali Anda mengalami kondisi tertentu, seperti apakah nomor pelacakan hilang atau Anda tidak menyimpannya, cara penghematan bermasalah, informasi pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya, dan orang lain hanya dapat menghubungi pusat layanan DHL.

FAQ tentang paket untuk dikirim ke DHL

Pertanyaan dan jawaban lain yang sering ditanyakan pelanggan tentang paket. Terutama ketika seseorang melakukan pengiriman internasional untuk pertama kalinya pada layanan ekspres DHL, itu cukup alami dengan banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:

  1. Metode pembayaran apa saja yang tersedia untuk DHL?

Bagi Anda yang baru saja membuat akun, sebaiknya pilih pengiriman reguler dan akhirnya memiliki harga yang bisa dinegosiasikan dan anda bisa membayar tagihan setiap bulannya.

  1. Berapa ukuran tertinggi untuk pengiriman barang?

Untuk pengiriman internasional, gunakan mobil dan pesawat khusus, dimana ukuran pengiriman tidak boleh muncul pada ukuran 120 cm, nantinya Anda akan diminta untuk memberikan informasi mengenai berat barang, terutama untuk barang kiriman dengan berat lebih dari 50 kg.

  1. Mengapa DHL menolak untuk mengirim DHL?

Untuk satu pertanyaan, sangat sederhana di mana DHL sendiri memiliki peraturan untuk pengiriman barang. Bahkan, ada beberapa bahan terlarang seperti limbah berbahaya atau peralatan perang dan senjata tajam.

Ada banyak pertanyaan yang dapat dijawab hanya dengan membuka halaman utama situs web DHL Indonesia, dan Anda  perlu menghubungi DHL Service Center jika menyangkut atau kehilangan barang. Nantinya, tim DHL akan membantu Anda melacak barang yang hilang dan mengeluh tentang barang yang rusak.

FAQ tentang mengirim paket

DHL sendiri mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah, tak heran jika banyak yang mengatakan kurir internasional ini sebenarnya merupakan mitra ideal untuk berbisnis antar negara. Bahkan untuk pemula, tidak perlu khawatir, karena tim DHL juga akan membantu Anda dengan pemrosesan pajak bea dan cukai.

Selain itu, bisnis pengiriman ke layanan DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini, meskipun jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan cakupan yang lebih luas bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar.

Pengiriman barang dengan DHL sangat mudah, Anda bisa  mendapatkannya ke pusat layanan DHL, Anda hanya perlu memberikan informasi tentang barang yang akan dikirim dan lokasinya. Kemudian coba hitung biaya pengiriman, cek juga daftar barang yang dilarang, agar paket yang Anda kirim tidak ada masalah, di Indonesia adapun barang terlarang berikut ini:

  1. Alat Perjudian
  2. Tier
  3. Bekas
  4. Pornograpiya
  5. Cakram Laser
  6. Bahan berbahaya
  7. Gading
  8. Asbes
  9. Steueraufkleber

Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih layanan internasional di luar negeri atau ekspor dan layanan internasional dari luar negeri ke negara Anda atau impor. Anda juga dapat memilih layanan pilihan lainnya, seperti menambahkan kemasan dan kemudian mengirimkan jam kerja atau melindungi biaya pengiriman dan sebagainya.

Cara menghubungi DHL Service Center

Jika informasi pada halaman utama website DHL Indonesia masih belum anda pahami atau ada kendala lain yang perlu ditanyakan langsung oleh tim DHL, yang perlu anda lakukan adalah menghubungi customer service. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email ke obrolan langsung dan layanan hotline.

Anda bisa masuk ke halaman utama website DHL Indonesia, kemudian ada beberapa pilihan di kanan atas, salah satunya adalah menghubungi DHL Express. Klik pada opsi untuk menghubungi DHL Express nantinya, ada beberapa cara untuk menghubungi customer service, salah satunya akan diisi langsung pada halaman pengaduan dengan format sebagai berikut:

  1. Nama
  2. Email
  3. Kode pos
  4. Kundenkontonummer
  5. Tempat
  6. Ponsel
  7. Detail Komentar

Apa yang dapat menggunakan layanan cepat, silakan klik opsi Chat now, nantinya Anda  akan diarahkan oleh tim DHL Service Center ke layanan live chat.   Selain itu, Anda juga dapat menghubungi nomor hotline tempat Anda dapat makan gratis selama 24 jam, trading 0800 13333 atau nomor hotline lainnya di +62 21 7917 3333.

Untuk layanan hotline, Anda dapat menghubungi di kedua arah sehingga keluhan Anda dapat disampaikan dengan baik dan solusi terbaik dapat dicapai. Bagi Anda yang tidak hanya ingin berbisnis di dalam negeri, DHL Express mungkin menjadi salah satu pilihannya.

Memperluas pasar benar-benar cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Biasanya, kendala bagi seorang eksportir adalah jasa pengiriman, sedangkan DHL Express sangat berguna  untuk usaha kecil dan bahkan ada  layanan Layanan DHL yang  siap membantu Anda.

Selengkapnya