Overlay

Belanjahemat: Call Center Telkomsel yang Baru untuk Peningkatan Kualitas Layanan

Kehadiran call center Telkomsel yang baru, yakni Caroline atau customer care on-line menjadi hal yang sangat disambut baik oleh konsumen. Ini tidak mengherankan dikarenakan layanan yang diberikan memang dapat membuat konsumen. Salah satu bentuk layanan yang diberikan adalah non stop selama 24 jam.

Layanan tersebut tentu membuat konsumen merasa aman dan nyaman. Bagaimana tidak, konsumen dapat menyampaikan segala keluhan dan permasalahan tanpa terbatas waktu. Konsumen bisa secara fleksibel menyampaikan keluhan tanpa takut sudah berada di luar jam kerja. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa call center memiliki peran krusial bagi customer setia sebuah perusahaan.

Tidak hanya sebagai wadah dalam rangka menampung komplain pelanggan, call center juga berperan memberikan edukasi maupun informasi valid dari perusahaan. Hal ini membuat konsumen tidak perlu melakukan pengecekan secara berulang-ulang ke berbagai sumber untuk memperoleh kebenaran sebuah informasi. Selain itu juga peluang untuk melejitkan penjualan untuk perusahaan melalui penawaran menarik.

Pusat Call Center Telkomsel Bagi Pelanggan Setia

Sebelum adanya kebijakan call center Telkomsel yang baru, tepatnya sebelum bulan Agustus tahun 2017, pelanggan Telkomsel dapat mengontak nomor 155 untuk pusat layanan. Untuk memakai layanan di nomor 155 tersebut tidak dibebankan biaya sepeser pun atau free charge.

Tidak adanya biaya atau charge tentu saja membuat konsumen bahagia. Konsumen tidak perlu menyiapkan anggaran khusus untuk menggunakan layanan tersebut. Konsumen bebas menyampaikan keluhan maupun menanyakan informasi terkait produk.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh seorang General Manager Telkomsel bagian Customer Service Management, bahwa call center Telkomsel yang baru memiliki peran sangat krusial bukan hanya sebagai divisi untuk menangani keluhan dan komplain dari customer. Namun juga sebagai penyeimbang produk terbaru yang sudah diluncurkan di pasaran.

Artinya ketika ada sebuah produk yang sudah diluncurkan di pasaran, namun ternyata masih terdapat kendala atau bahkan belum siap, peran call center officer dalam memberikan edukasi maupun pelayanan menjadi sangat penting. Sehingga keberadaannya tidak dapat diabadikan di sebuah perusahaan.

Divisi tersebut sangat penting mendukung departemen lain seperti marketing atau sales. Setelah marketing atau sales menawarkan produk kepada konsumen, call center berperan melayani keluhan, kendala maupun komplain terkait dengan produk yang sudah ditawarkan oleh marketing atau sales.

Cara Menghubungi Call Center Telkomsel yang Baru

Untuk menghubungi call center Telkomsel yang baru tentu saja berbeda dengan sebelumnya. Terutama untuk untuk kontak call center sebelum bulan Agustus tahun 2017 atau sekitar empat tahun lalu. Untuk customer Telkomsel baik untuk pengguna kartu Simpati maupun As jika ingin menghubungi call center dapat melalui nomor 188.

Peralihan nomor customer service dari 155 menjadi 188 tentu sudah menjadi kebijakan perusahaan. Untuk menghubungi nomor call center 188 dan tersambung dengan customer service officer, tentu saja kamu dibebankan biaya yang sangat ramah di kantong, yakni Rp 300 untuk sekali panggilan. Tentu saja tarifnya sangat murah.

Kamu tidak perlu menyiapkan pulsa yang besar. Jika memiliki pulsa sebesar Rp 5.000 saja, kamu sudah dapat menggunakan layanan tersebut tanpa dibatasi waktu artinya sesuai kebutuhan. Sehingga tidak perlu khawatir akan kehilangan pulsa yang banyak.

Caroline, Call Center Telkomsel yang Baru dan Canggih

Call Center Telkomsel yang Baru adalah Caroline. Caroline merupakan akronim dari customer care on-line. Sebagai layanan terpadu bagi seluruh customer Telkomsel, Caroline memberikan pelayanan memuaskan. Yakni layanan selama 24 jam non stop. Caroline juga telah tersebar di seluruh kota besar dan tentunya akan semakin meluaskan jangkauan mengingat jumlah pelanggan Telkomsel juga sangat banyak.

Berdasarkan data dari perusahaan Telkomsel, mereka mengungkapkan bahwa Caroline menerima panggilan yang sangat banyak setiap bulannya. Yakni sekitar 1,4 juta pelanggan. Angka fantastis bukan sesuatu yang mengherankan. Hal itu dinilai sebanding dengan jumlah konsumen Telkomsel dengan penyebaran di berbagai kota dan wilayah.

Dari jumlah sekitar 1,4 juta konsumen tersebut, menurut statistik sebanyak lebih dari 90 persen panggilan yang ada dapat langsung tersambung dengan customer service officer dengan sangat cepat. Yakni di bawah 15 detik. Tim customer service officer sudah tidak perlu diragukan lagi secara kemampuan utama produk perusahaan.

Dalam rangka memberikan layanan terbaik, Telkomsel memang tidak hanya memberikan pemahaman mengenai produk perusahaan tapi juga kultur suatu daerah. Pemahaman tentang budaya lokal menjadi kunci untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Sehingga untuk menghandle atau menangani konsumen dengan kultur tertentu dan berbeda, bukan menjadi hal sulit bagi petugas Caroline.

Hal ini yang membuat konsumen dari berbagai daerah mendapatkan pelayanan terbaik. Konsumen juga merasa nyaman meski pun memiliki background kultur yang berbeda dengan petugas. Karena petugas Caroline mampu menyesuaikan dan memiliki kemampuan adaptasi terbaik.

Nomor kontak Caroline berbeda-beda untuk pelanggan. Baik untuk pelanggan kartu Telkomsel dalam dan luar negeri hingga merchant yang bekerja sama. Kamu dapat mencari informasi resmi pada website Telkomsel agar mendapatkan nomor kontak yang tepat dan bisa dihubungi.

Customer Relationship Management, Sistem Pengelolaan Hubungan baik dengan Pelanggan

Caroline mempunyai sistem call center telkomsel yang baru, yakni Customer Relationship Management. Tidak dapat dipungkiri lagi pentingnya sistem tersebut bagi suatu organisasi perusahaan. Sistem manajemen tersebut berfungsi untuk membuat pengelolaan yang baik untuk hubungan pelanggan dan perusahaan. Mulai dari mencatat dan mengumpulkan data hingga merekam aktivitas sales.

Keuntungan dari sistem CRM adalah segala bentuk interaksi dan komunikasi dengan pelanggan baik dari berbagai platform dapat terpantau dengan sangat optimal. Melalui berbagai platform dan layanan. Baik itu melalui telepon atau chatting. Data konsumen tentu adalah hal penting tentu perusahaan akan merahasiakannya. Telkomsel bisa mengontrol segala bentuk komunikasi yang sudah terjadi.

Misalnya saja tim customer service dan pelanggan sudah melakukan interaksi. Namun tim customer service kurang melayani konsumen dengan senang hati, maka perusahaan dapat memonitor kinerja pegawai dan menggunakannya untuk memperbaikinya. Contoh akar masalahnya adalah dikarenakan tim customer service belum terbiasa menangani customer, maka perusahaan akan mencari pemecahannya.

Solusi yang digunakan oleh perusahaan adalah meningkatkan kemampuan atau training. Namun jika sebenarnya tim customer officer sudah memiliki kemampuan hanya saja mereka tidak menjalankan prosedur pelayanan secara tepat atau sesuai SOP, maka perilaku itu bisa menjadi langkah perusahaan untuk memutuskan sebuah kebijakan.

CRM atau Customer Relationship Management dengan layanan sistem integrasi tentu memuat informasi pribadi konsumen. Seperti nomor telepon, nama, alamat tempat tinggal dan lain sebagainya. Tidak hanya itu data masalah pelanggan juga dapat dikumpulkan dalam sistem. Sehingga tim customer service dapat melihat kumpulan data sebagai langkah memberikan pelayanan terbaik.

Ketika konsumen mengontak tim customer service officer, mereka akan dapat meresponsnya. Respons yang diberikan tentu saja dalam waktu singkat serta akurat berdasarkan basis data yang dimiliki. Data tersebut tentunya sangat penting. Tentu saja perusahaan akan menjaminnya. Oleh karena itu kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan call center telkomsel yang baru.

Baca Juga: