Overlay

 Tes  periklanan Air Asia  menggunakan layanan ini : JIC

Kasus dapat diklaim melalui pusat panggilan online airAsia

Sejak Agustus 2020, Air Asia telah mengalihkan  call center airasia untuk mempermudah mereka melalui layanan live chat. Nah, jika ingin menghubungi maskapai, anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang dulunya aktif, melainkan melalui live chat.

Layanan live chat yang disediakan oleh Air Asia ini diberi nama AVA dengan singkatan AirAsia Virtual Allstar. Dimana AVA merupakan sistem live chat yang digerakkan oleh artificial intelligence (AI) untuk dapat melayani pelanggan secara akurat dan praktis serta dapat diakses kapan saja.

AVA secara harfiah adalah asisten virtual maskapai Air Asia, yang tugasnya benar-benar menjawab semua pertanyaan, bahkan keluhan dari pelanggan secara otomatis dan online. Layanan ini dapat diakses melalui alamat website resmi Air Asia melalui Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.

Dalam layanan ini, Anda tidak akan berhubungan langsung dengan pejabat, misalnya, melalui  pusat panggilan AirAsia,  tetapi Anda terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Konten obrolan secara otomatis dikirimkan kepada Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dengan layanan obrolan langsung ini.

Mel mengakui reservasi tiket atau perubahan harga tiket pesawat

Salah satu hal yang dapat Anda  lakukan dengan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda pernah memesan secara langsung atau melalui telepon, hari ini Anda hanya dapat memesannya melalui layanan online ini, yang nantinya akan dikirim menggunakan alamat email.

Pemesanan tiket sangat sederhana. Langkah pertama adalah menekan ikon yang bertuliskan “pesan penerbangan” untuk memesan tiket penerbangan. Kemudian temukan tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia. Setelah menekan tombol order, Anda akan ditanyai sejumlah pertanyaan.

AVA sebagai formulir asisten virtual maskapai akan mengajukan sejumlah pertanyaan terkait penerbangan Anda. Dalam prosesnya, Anda perlu menjawab semua pertanyaan di chatbot dan mengikuti langkah selanjutnya. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan melalui call center AirAsia manual.

Setelah menyelesaikan berbagai pertanyaan, AVA akan mengarahkan Anda ke halaman berikutnya, yang akan berisi opsi tambahan. Ini termasuk menambahkan bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Selanjutnya, isi nama Anda di kolom yang ditentukan, lalu lakukan pembayaran.

Proses pemesanan tiket secara online  tanpa melalui   manual call center airasia telah selesai. Dan sekarang Anda hanya perlu menunggu sampai tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Pada periode sebelum penerbangan, Anda juga dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan pada pemesanan yang dilakukan.

Tes  periklanan Air Asia  menggunakan layanan ini

Tidak hanya untuk memesan tiket pesawat dan melakukan berbagai perubahan dengan lebih mudah, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia. Tentu, Anda ingin tahu itu, bukan?

Dalam sistem call center  AirAsia  ,  berupa  live chat, Anda hanya perlu memasukkan tulisan “tarif iklan” atau “promosi” di chat room dengan AVA. Setelah itu, Anda akan menerima respon dari chatbot Air Asia. Jawaban yang akan diterima bukanlah daftar promosi maskapai yang diusulkan, tetapi dalam bentuk saran.

Sebagai asisten virtual, AVA live chat akan memberikan bantuan dengan menawarkan tips cara mencaripromosi di situs resmi maskapai Ai r Asia ini. AVA akan meminta Anda untuk mengklik bagian yang bertuliskan “Promo Radar” untuk mengetahui tentang berbagai promosi yang ditawarkan oleh maskapai Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.

Salah satu promosi yang ditawarkan oleh Air Asia adalah memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang bergabung dengan Air Asia BIG dan membayar melalui Air Asia BIGPay. Ada beberapa bagian atau manfaat lain yang bisa Anda nikmati.   Anda hanya perlu mencoba informasi dari AVA.

Jangan khawatir tentang pengembalian dana karena AVA dapat membantu

Saat memproses lalu lintas udara tentunya terkadang dalam proses pemesanan Anda menemui berbagai kendala dan masalah. Misalnya, Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang telah dipesan karena alasan tertentu kapan saja, atau perjalanan yang ditunda dan bahkan proses pemesanan tiket penerbangan ganda tanpa kecelakaan.

Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya, Anda melakukan pembayaran dua kali untuk tiket yang sama. Tentu saja, akan sangat berbahaya jika Anda tidak melakukan pengembalian dana atau pengembalian dana yang telah Anda berikan kepada Air Asia.

Namun, Anda menganggapnya enteng. Karena dengan  sistem  call center airAsia yang  telah diubah menjadi all online dan otomatis, anda bisa mengurusnya dengan cepat dan mudah.   Anda hanya perlu menggunakan layanan live chat yaitu AVA sebagai virtual assistant  untuk Anda, dan mengganti call center.

Caranya seperti biasa, anda membuka chat room dengan AVA. Pada menu utama, anda bisa memilih bagian “refund”, kemudian melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu “request a refund/fund”. Setelah itu  , Anda dapat memilih jenis pengembalian apa yang Anda butuhkan, misalnya, karena pembayaran ganda.

Setelah proses tersebut, Anda harus menentukan kode PNR yang dapat Anda temukan pada rencana penerbangan. Kemudian ikuti langkah berikutnya dan bersiaplah untuk permintaan untuk menambahkan beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa  call center AirAsia manual  , semua urusan Anda masih bisa ditangani secara optimal oleh Air Asia.

Sampaikan keluhan Anda melalui obrolan langsung

Dalam setiap layanan yang diberikan, tentunya ada pihak yang percaya bahwa mereka belum optimal. Oleh karena itu, setiap perusahaan tentu selalu membuka kemungkinan bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan juga koreksi untuk perbaikan lebih lanjut. Oleh karena itu, Air Asia juga memberikan kesempatan untuk mengajukan keluhan melalui layanan live chat ini.

Bahkan tanpa mengunjungi  call center AirAsia, pelanggan masih dapat secara fleksibel mengajukan berbagai keluhan dan investasi Anda kepada maskapai Air Asia. Tahap pengajuan pengaduan tidak terlalu rumit. Seperti biasa, Anda dapat mengobrol langsung dengan AVA dan memberi tahu Anda tentang keluhan Anda.

Mengajukan keluhan ini sangat berbeda. Anda akan diberikan alamat tautan khusus untuk menangani keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus memasukkan “ulasan” atau “ulasan” di ruang obrolan dengan AVA, lalu ketik juga “keluhan”.

Kemudian ikuti langkah selanjutnya, dan jika Anda hanya menerima tautan umpan balik, pelanggan dapat segera mengisinya dan memberi tahu Anda apa keluhan pelanggan tersebut. Setelah selesai, klik Kirim dan tunggu maskapai penerbangan mengirimi Anda email balasan. Bukankah cukup mudah untuk mengajukan keluhan secara online?

Sebagai maskapai penerbangan yang handal, Air Asia selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa batas kepada pelanggannya. Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk  memudahkan  Anda berinteraksi dengan maskapai. Bahkan tanpa  call center AirAsia tidak akan ada lagi, Anda akan tetap merasa senyaman mungkin.

Selengkapnya